Thursday, February 9, 2023

Sejarah Mesin Espresso

 Sejarah Mesin Espresso

Pada tahun 1884 di kota Turin, Angelo Moriondo disebut-sebut telah mematenkan mesin espresso pertama. Namun itu dirancang, untuk menghasilkan minuman massal dan bukan satu porsi yang kami kenal dan sukai di kafe. Paten pertama jenis ini diajukan pada tahun 1901 oleh Luigi Bezzera dari Milan. Dia kemudian menjual hak patennya kepada Desiderio Pavoni pada tahun 1905, yang mulai 'memproduksi massal', 1 hari, melalui perusahaannya 'La Pavoni' yang berlokasi di Milan.

Urbanisasi Italia mengakibatkan bar espresso bermunculan sebagai tempat bersosialisasi cacao roaster. Ada hukum yang mencekik yang mengendalikan harga kopi. Itu harus diminum sambil berdiri. Hal ini tentu saja memunculkan budaya lain, yaitu budaya berdiri di bar. Peningkatan pariwisata ke Italia dan migrasi orang Italia ke Amerika menyebarkan budaya kopi ke dunia berbahasa Inggris. Di sana mereka memodifikasinya agar sesuai dengan selera lokal di Inggris dan Amerika. Penambahan susu pada espresso membuat cappucino menjadi populer. Di Amerika, latte menjadi minuman favorit dengan gigi manis Amerika yang menghasilkan penambahan sirup rasa.

Lino Meiorin Italia Amerika dari Caffe Mediterraneum di Berkeley, California diyakini sebagai penemu latte.

Migrasi orang Italia ke Jerman menghasilkan pembentukan Eiscafès. Keterbukaan Eropa terhadap migrasi mengakibatkan ekspor berbagai tradisi budaya dan gastronomi ke rumah baru mereka.

Pada 1980-an di Amerika, kopi spesial muncul dan budaya espresso mulai bergerak 'pasar atas', dari awalnya melayani ekspatriat Italia pasar bawah ke pelanggan pasar pribumi yang lebih tinggi.

Sampai baru-baru ini hampir tidak mungkin mendapatkan espresso tanpa pergi ke kafe. Dibutuhkan keahlian tertentu untuk menjadi barista, pembuat kopi espresso. Barista berarti penjaga bar dalam bahasa Italia. Dan biaya peralatan membuat pembuat bir rumahan tidak bisa membuat espresso sendiri, jadi espresso selalu dikaitkan dengan kafe dan telah menciptakan budaya kafe, 'Aku akan menemuimu untuk minum espresso'. Itu harus dibuat dengan benar untuk membuat busa di bagian atas yang disebut crema.

Awalnya mesin espresso yang dioperasikan dengan tangan mengharuskan barista untuk menarik tuas untuk memberikan tekanan, sekarang semuanya memiliki motor listrik untuk memompa air panas melalui kopi, yang telah diadopsi secara luas di dapur rumah. Dengan munculnya pompa listrik, memungkinkan untuk mengotomatiskan proses pembuatan bir yang memungkinkan mesin Barista otomatis dan semi-otomatis diproduksi.

Kacang harus digiling baru dan banyak mesin rumahan sekarang memiliki penggilingan juga.

Mesin pembuat Espresso seperti Mesin Espresso Breville Barista 800ESXL dan mesin Breville lainnya serta mesin pabrikan lainnya kini banyak tersedia untuk home brewer.

Asal usul kata espresso terbuka untuk diperdebatkan, tetapi saya menyukai varian 'tegas, cepat untuk Anda'. Mesin espresso asli tahun 1905, menghasilkan satu cangkir 'kopi' dalam 45 menit, 'espresso expressly for you'.

No comments:

Post a Comment